Selasa, 20 Maret 2012

beda ngirit, pelit, kere

Uoohhooyy! Selamat sore pembaca..
pas lagi nulis blog ini, gue lagi santai" dengan perut keroncongan akibat pengiritan maha dahsyat di akhir minggu ini. nyaanyaa~ gue emang lagi cekak duit banget nih!! bukan karena boros tapi karena di bulan ini gue beli cem macem buat kebutuhan kuliah gue. Ah.. udah semester 6 aja, gue mesti beli buku 2 biji tebel" pake bahasa inggris buat sebiji mata kuliah. Mana tuh 2 buku 120 rebu lagi!! kalo beli n masak bahan makanan sendiri, 120rb ckup buat gue makan seminggu! (-_-") yahh.. ingin pintar emg butuh pengorbanan.

Sebenernya gue rada bingung nih mau ngangkat topik apaan... *mikir bentar* Oh iyaa!!! gue mau ngangkat soal orang pelit aja kali yakk?? wakakakak~ oke, kalo gitu gue bakalan sedikit menceritakan bedanya orang pelit, ngirit sama kere tapi gengsi. muahahaha~~!! gapapalah yaa,, Beda suasana dikit dari melow ahoy jadi greget mengigit.. (apa sih dell?!)

Langsung to the point aja yak. Perbedaan orang pelit, ngirit sama kere tapi gengsian :
-> PELIT :
orang pelit itu biasanya suka nyombongin sesuatu miliknya yang berlebihan, tapi pas orang lain mau minta atau pinjem doang nih.. mukanya yang tadinya bangga"in sesuatu langsung mesem. Terus pasti buaaanyaaakk alasan yang dia pake buat menghindari si orang lain yang mau minjem/minta ini.
orang pelit juga GAK BAKAL mau disuru ngasi sumbangan buat orang" yang membutuhkan. tapi kalo beli barang buat sendiri sih, wueedeehh jangankan cm sebiji,, 10 biji juga dia jabanin asalkan buat dia doang. Tapi, ada juga pelit gak karuan. Maunya dibeliin terus meski itu barang kebutuhan buat dia. wakakak~ ada juga yang bisa membuat sesuatu jadi uang meskipun itu dengan cara nggak banget. Misalkan : nyolong cucian kolor punya tetangga yang bermerk, terus dijual dipasar loak. Atau, ngambilin mangga milik orang lain pas orangnya gak ada diruma, terus dijual dgn harga mahal. (sebenernya rada ambigu sih, antara pelit, gara" kere jadi berjuang untuk idup, atau emg hobinya aneh.. Yah,, biarlah.. hanya sipelaku dan Tuhan yang tahu. Pokoknya gue udah kasi contoh. Gak terima?! bikin contoh sendirii!!! << nyolot)

-> NGIRIT :
orang ngirit itu kayak gue. Perlu penjelasan? silahkan baca kalimat" paragraf pertama dia atas. Biasanya orang ngirit keliatan dari tingkahnya. Contoh : makan nasi merah cuma pake kerupuk seblak. (siapa dia? jawab : gue, dihari minggu kemaren. titik.), diajak jalan" cuma senyum mesem sambil bilang.. "gak ah, tadi gue udah jalan" kok keliling kamar mandi.", atau diajak makan keluar paling cuma jawab "gue udah makan enak kok tadi.. (dalam hati bilang : makan angin ampe kenyang)", dsb. Orang ngirit bukan orang pelit. Dia makhluk normal gak berdosa, yang hanya ingin dimengerti pas akhir bulan tiba. Gak selamanya orang ngirit akan selalu ngirit. Karena ketika masa keemasannya tiba, dia akan seloyal orang dermawan. Orang ngirit, identik dengan anak kosan yang hidupnya makan enak diawal dan berakhir pada mi instan. Tapi, jujur.. idup gue gak semengenaskan itu kok. Gue gak boros!! baru kali ini aja, cm karena gue beli buku tebel itu sama HDD eksternal aja!! seriusann..!!! (ya udah sih dell, gak ada yang peduli juga.. *nangis*)
i know that feel bro
-> KERE TAPI GENGSI :
nah ini nihh.. orang kere tapi gengsi gede. Orang macam ini ngomongnya aujubilahh mantep bener. Bilangnya punya ini itu, ampe gunung ataupun awan berbentuk sapi aja mungkin dia patenkan itu punya dia! Tapi begitu disuru ngebuktiin, dia bakalan berkelok" kayak jalanan di gunung atau uler padang pasir alias gak bakal nemu buktinya. Terus dia juga mungkin bakalan apdet status/tweet, misalkan : "Abis makan mie kaldu udang galah. Kenyang buanget dech~" padahal aslinya indomie rebus pake ebi. Yah yg penting sama" udang. (-..-) ngok!

Nah, udah tahu lah pasti kalian bedanya macam orang" diatas. toh pengalaman idup kita kan emang sejenis. Palingan juga, pas baca nih postingan, ada beberapa yang mikir.. yg pelit kayak si anu noh.. atau yang kere tuh si anu.. atau.. yang ngirit tuh si Della!!! (asem!! kenapa harus gue?!! jawab : kan emang lo yang bilang sendiri del.. || oh, iya.. *nangis*). Yah,, sekianlah postingan hari ini. Semoga gue bisa makan secukupnya malem ini.. semoga... ohh semogaa!!! *jeritan hati*


Salam,

Kacang Goreng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar