Kamis, 26 Januari 2012

tears

hi semuaa.. yap, di tahun yang baru ini gue merasa terlalu banyak berita duka di sekitar gue. Gue terlalu bingung untuk menanggapi seluruh berita duka yang menurut gue nggak kira" banyaknya.

Gue yakin diantara para pembaca sekalian pasti taulah tragedi "Kecelakaan Maut Tugu Tani" yang menyebabkan kematian 9 orang pejalan kaki. Jujur aja, gue liat beritanya pas sore hari lagi ngetes tv baru. (eaaa.. gak maksud nyombong yaa mamer dikit) Pas lagi ngotak ngatik tv mini gue itu, taunya remote tv pas banget munculin gambar logo TV 'satu'. Gue liat mobil xenia yg dikendarai wanita tambun bermuka nyebelin itu udah jadi kayak kaleng reyot dan beberapa mayat tergeletak dijalan bersimbah darah. OH GOD WHY? gue langsung pantengin tuh tv baru gue. (haruskah disebut tv baru, del? *plak*) dan ternyata akhir" ini ketauan si wanita tambun bernama Afriyani Susanti itu 'make' shabu" dan ekstasi. ASTAGAHH!! gue gak nyangka orang gendut gitu ternyata make!! biasanya org yg make kan kurus" dan jelek gt giginya. Ini udah gendut terus keliatan belagu lagi. Gue greget banget pengen nampol pas dia turun dari mobil. GAK LIATT APA ITU ORANG MATI UDAH ADA 8 ORANGG!!! bahkan salah satunya anak kecil. Gue sedih ampe mau nangis pas liat anak kecil itu gak bernapas. DIMANA COBA PERASAAN kuda nil eh maksud gue saudari Afriyani saat nabrak dan melindas para manusia yang gak tahu apa" itu? Harusnya dia dipenjara seumur idup makan nasi, garem sama bawang aja udah bagus deh. (beneran kesel ini gue!!)

Sebelumnya lagi ada berita duka bahwa senior yang selama ini gue kenal baik ternyata meninggal karena Kanker getah bening. Gue syok, sedih dan gak percaya. Fbnya gue cek berkali" dan iya ada ucapan berita duka. Gue hormat sama senior ini karena dia yang ngajarin gue PBB dan gue inget banget dia suka matematika. Waktu gue SMA dlu, guru mat gue ampe bilang, kalo Kak Ricky ini orangnya hebat. Dia ikut kelombaan diluar dari nama sekolah dan dia bisa buktikan kalo dia menang. Gue yang dulu amat mencintai matematika, sangat salut sama senior-senior gue yang ngerti pelajaran matematika kayak dia. Lagipula dia termasuk salah satu temen kecil gue karena jarak rumah yang dekat dan juga dari SD udah 1 sekolah. Dia suka juga ngucapin met ultah tiap kali gue dan temen"nya ulang tahun. Well, semua terjadi tiba" disaat kabarnya nggak gue denger dan tahunya dia udah kembali ke Rumah Bapa di Sorga. Selamat jalan, Kak Ricky. Pasti ada saatnya nanti kita bertemu disana.. :)

Yang terakir, berita duka dari pacarnya temen kosan. Gue gak kenal dia dan gue gak tau gimana orangnya. tapi, gue ikutan nangis denger cerita temen gue. Gue orangnya sensitif dan ikut merasakan kesedihan orang dengan cepet. Gue gak banyak ngomong pas dia cerita tapi gue siap mendengarkan dia karena gue pengen temen gue merasa lega bisa menceritakan segalanya yang dia pendam. Seenggaknya itu bisa membuat dia merasa lebih kuat. Tuhan.. gue cuma pengen segala yang terbaik Tuhan beri jalan untuk orang ini.
Dari cerita temen gue ini, gue menerima pelajaran yang berharga :
1. Jika kita mencintai seseorang kita nggak bisa hanya menerima baiknya, tp seluruh sifatnya harus kita terima apa adanya.
2. Menyayangi seseorang sepenuh hati, mendoakannya, memberikan yang terbaik untuknya tanpa mengukur untung ruginya. Menurut gue inilah rasa sayang yang tulus.

yapp.. gue begitu banyak mendapat berita duka di awal bulan tahun ini. gue nggak tahu apa rencana Tuhan dibalik seluruh kejadian yang ada. Gue yakin rencana Tuhan lebih indah dari apapun di dunia ini. Dunia ini fana dan sifatnya sementara, kita manusia cuma bisa menyerahkan diri kepada Pencipta kita karena DIA adalah sumber dari segala yang hidup. Thanks to my Lord Jesus! I'm so proud of You. Bersyukurlah senantiasa terhadap setiap nafas kehidupan yang udah Tuhan berikan untuk kita. :) God Bless Us.

Salam,

Kacang Goreng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar