Minggu, 08 Januari 2012

iseng super

Hei hoi hui haii~~
selama sore wahai pembaca yang selembut salju dimusim panas (emang ada? ada!! salju sterofoam!! *plak*). gue mau curcol soal bully membully dikalangan teman sendiri.

Kali ini gue gak akan posting soal galaunya perasaan lembut seorang wanita cantik, tp gue akan posting lebih ke soal gaya temenan abad ini. Gue termasuk orang yang suka melancong dan nemplok ke sekelompok orang yang menurut gue enak dan cocok buat diajak becanda n ngobrol" gitu lah. Makanya, gak heranlah temen gue yaaa lumayan banyak lah yaa.. (woooo belagu!!) Jadi begini sodara-sodara, gue dinobatkan menjadi talent dalam film pendek buatan kelompok videografi gue. Entah mengapa, gue kedapetan jadi peran yang antagonis. Padahal wajah gue begitu polos dan nggak kayak mau makan anak orang, tapi kenapa??? kenapaaa??? kenapa harus gue yang jadi orang jahat?!!! *mendadak sinetron, efek suting* Dan meskipun di film gue jadi orang jahat, tapi entah kenapa kalo lg suting selalu gue yang di'bully' dalam kelompok gue. Yaaa... emang sih kepropesionalan dalam berakting, tp ini si kameramen kelompok gue sebut aja 'pria smoothing' selalu minta gaya yang aneh". entah itu nyeret jari di meja, ngeluarin lidah pas nyolong cd (compact disc! bukan celana dalem!) dan berbagai macem lainnya yang bikin gue geli sendiri. wahahahaa~~!!

Kemaren, gue dan temen-temen suting di kampus sore" gitu di lantai 6 gedung rektorat. Berhubung kampus gue kayak akuarium (kaca melulu isinya)jadi kita selalu bisa liat kondisi diluar kampus. Kemaren tuh ujan lebai banget, mpe isinya kabut dan kayaknya sih krn ujan badai gitu. Kita ber5 orang mulai suting jam setenga 4 sore. Berhubung suasanannya pas diluar ujan dan kelas ACnya dingin super, gue cerita horor ke temen gue yang bersuara high pitch, Sera, pas yg lain lg shot yg ga ada adegan gue sm sera. Gue cerita soal hantu di Lift gedung rektorat yang emang nyata diliat temennya temen gue. Gak lama setelah itu, gue disuru siap buat ambil gambar adegan gue keluar dari lift. Cuma setau gue, di storyboard ga ada adegan gue keluar dr lift. Tapi, dengan hebatnya kameramen 'pria smoothing' membuatnya ada. Jujur aja, gue rada serem gara" gue abis cerita horor dan hari itu kampus lg sepi krn jarang yang ada kelas di hari sabtu. Ya udah, abis itu semua anggota bediri dpn lift buat siap ambil shot. Pria dengan tinggi badan yang membuat gue jadi makin minder pendek, si Krisna (anggota kmlpk), mencet tombol lift biar liftnya pas di lantai 6, ehh ternyata pas banget itu lift udah di lt 6 dan KEBUKA TIBA" LALU muncul tuh syetan!!! eh... bukan ternyata Alven (tmn gue yg bkn anggota klmpk). Buangkee..!! semua kaget. gue ampe deg"an lah gue pikir setan beneran gara" Krisna teriak. mana si Sera siap mau kabur lagi. Nah, abis ke-hectic-an sesaat. tibalah saatnya gue suting. Gue masuk ke dalam lift dgn tangan dingin dan deg"an super. Pas ambil shot pertama, gue nendang tripod dan nyaris jatoh, jadinya diulang deh. *efek takut* Abis itu ambil shot kedua, si kameramen 'pria smoothing' bilang jangan pencet tombol keluar kalo dia blm kasi tau. Ya udah gue tunggu, tapi karena takut, gue udah buka sblm disuruh. Si kameramen ngoceh 'belom woi!'. terus karena gue takut, gue buka aja terus pintu liftnya. eh si 'pria smoothing' itu bilang : 'del, dibelakang lo ada apa tuh?'. Gue langsung keluar lift dengan kecepatan cahaya dan langsung nengok ke arah temen" gue lainnya. Semua ngakak dan ternyata ga ada apa". BANGKEIII!! si kameramen ngoceh : 'yeh, itu dibelakang lo tadi ada gue di kaca! hahahaha~'. Dan ternyata maksudnya, dia sala ambil posisi kamera krn gambar dia bakalan mantul di kaca lift. Oke, gue cm mendengus kesal dan balik ke lift buat shot ke 3xnya. Sebelum pintu ketutup, kameramen 'hebat luar biasa berjasa dan berambut lurus indah harajuku style' itu bilang tar yang buka lift si Krisna aja supaya ngepas shotnya begitu kamera rolling. Nah, ya udah gue menurut dengan wajah okayface.jpeg dan pintu lift mulai ketutup. 5 detik... 10 detik... 13 detik... 15 detik... ini kok gak ada tanda" pintu lift dibukain? gue mempertajam pendengaran gue, kok gak ada suara orang diluar? jangan" gue udah dialam lain?!! (enggak del, lebai lo!). Akhirnya, gue buka aja pintu lift. pas liat keluar... itu manusia" super udah ilang semua. gue keluar lift dan gue liat para manusia" itu ngumpet dibalik tembok dkt WC cewek. Krisna, Sera, Danny dan Om Seth (tebak diantara mereka manakah yg merupakan 'pria smoothing' itu?) ketawain gue dengan kebahagiaan. Muka gue udah poker face bercampur dengan wajah ala meme Y U NO (yg kaya gini >> Щ(ºДºщ)). terus si Krisna blg itu idenya si kameramen 'pria smoothing', ya udah gue reflek jitak kepalanya dengan sedikit loncatan indah gue karena gue lebi pendek dr dia. GRAAAOOOOOO!!!! kalo gue diculik setan lift gimana coba?! gak ada talent berbakat macam gue lagi kan? (=..=) dan akirnya demi keberhasilan film, gue harus tahan dan kembali masuk ke lift buat ke 4xnya. Yaaa,, untunglah pas itu shot berjalan mulus dan gak ada yg isengin gue lagi.

Okelah, gue enjoy sih sama suting kemaren dan setiap adegan bisa berjalan lancar. Cuma entah kenapa gue hari itu sial aja, kena bully oleh karena keisengan temen" gue yang begitu kreatif dikala cuaca lagi mendung hujan badai dan pas banget dengan suasana macem di Silent Hill. Tapi keisengan mereka bikin proses suting jadi seru sih. Wahahahaha~ xD

Sekian cerita gak galau gue, doain yaa supaya filmnya bagus dan ekspresi muka gue bisa lebih main sebagai orang jahat di film itu. WAHAHAHA~ oh iye, gue belom suting adegan pas mau loncat bunuh diri (hah?! what?!!), doain spy pas adegan itu akting gue bagus. HAAHAHA~ :D


Salam,


Kacang Goreng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar