Jumat, 13 Juli 2012

MABA jangan manja please...

Selamat subuh para pembaca...

Oke, gue akui akhir" ini isi blog gue semuanyaaa soal omelan. Habis gimana gue gak kesel. Akhir" ini banyak aja orang ributin hal sepele. Oke, maap pembaca gue akan ngomel lagi.

Gue heran dengan isi grup FB kampus gue. Apalagi buat para Maba-Maba yang dari taun ke taun makin manja aja gue liat. Pertanyaan digrup isinya aneh" lah. Padahal jaman gue dulu, yang diomongin di grup cm nanya kelompok ombnya apa. terus ujung"nya kenalan dan minta barengan pas omb. Sekarang malah aneh" bin ajaib. Ada lagi yang nanya kuliah pake kertas file apa kertas buku.. Cui, please cui.. Lo kuliah pake apa aja bisa. Mau pake kertas kek, daon, tisu apa batu juga lo bawa boleh.. Pertanyaannya itu loh, gak wajar. Seumur dan selama lu idup di dunia ini pastilah lo butuh kertas. Apalagi lo pelajar. Cih..

Gue heran. Sebenernya, maba" ini pada pura" gak tau apa cuma mau cari muka apa emang sengaja sih? Gue bukannya sewot gimana, tapi ya tolong nanya yang berarti kek. Misalkan : kira" omb pake baju apa kak? (seperti pertanyaan maba 2010 taun lalu). Ini malah nanyain kertas. Ada lagi yang nanya ospeknya nanti gmn? zzz~ maba 2011 dlu juga ada noh yg nanya gt. Makin kesini emang anaknya pada sk nanya gak penting ya! Omb tuh tar lo disiksa ampe mati ama senior. Ya gak mungkin jg ada yang jawab gitu.. Omb ya kaya ospek jaman smp/sma lu dlu. Udahlah, biar itu jadi kejutan. Dulu jg angkatan gue gak ada tanya" gituan. zzz~~

Ini, ampe nanti ada lagi Maba yang nanya kekampus buat kuliah bole pake sendal gak kak? Bakalan gue kasi ayat" emas dan nasehat" dikomennya. Apalagi kalo ampe nanya,, kuliah susah gak ya kak? Gue mending terjun ke kasur deh. Makin aneh-aneh aja emang nanyanya.

Pesan deh dari gue kalo aja ada MABA yang baca :
Jangan perna nanya nggak penting. Tanya aja yang bener" logis deh. Misalkan ttg grup OMB, perlengkapan kuliah untuk persiapan jurusan apa gitu, atau soal tempat kos. Kalo cm mo nanya kaos kaki bole pakek apa gak atau rambut harus diiket apa dibotakin, mending gak usah deh! Segala syarat dan ketentuan omb akan diketahui kelak dan segala kebutuhan kuliah lo juga akan diketahui kelak. Jadi sabarlah, pasti semua pertanyaan lo semua ada jawabannya. thanks!!

Salam,

Kacang Goreng

7 komentar:

  1. you remind me with the question in "that" group... Bagi gue sih itu cukup aneh pertanyaannya. Hahaha, namanya masih kuliah kan sama aja dgn sekolah... bawalah yang namanya buku atau kertas.

    Untuk tahun ini emang harus gue akui ga ada pertanyaan yg bener2 penting

    BalasHapus
  2. Gimana kalo ada yg tanya lagi, dikerjain sekalian.... example:

    Q: kaaakaaak!!! kuliah di dkv enak gak sih? mahal gak kak?

    A: adek tersayang.... kuliah di dkv itu gk enak lhooo... Udah banyak yang mati .... Satu angkatan yang mati ada 50 orang... mahal nggaknya tergantung sih yaa... satu tugas biasanya habis 10 juta kok.... #kalonanyadipikir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Renveriouz (I) n Alven : iyaa.. pertanyaan itu bikin gw keseell banget. maksudny klo mau caper atau cari temen ya cari aja kyk jaman kita dlu. Kalo cm nanya kertas apa nanya omb kyk apa. ya pikir aja pake otak lu sendiri. Oke yg nanya omb itu masi wajarlah. yang nanya kertas itu!!! sama kyk nanya kuliah susah apa gak. *ambil kapak*

      Hapus
    2. hahaha.. kalo ada yang nanya "cari pacar di kampus gampang ga kak?" kira kira jawaban Sesepuh kacang goreng apa nih?? :p

      Hapus
    3. Bakalan gw bales. MENURUT LO?? KENAPA GW JOMBLO 3 TAUN DI KAMPUS?? KENAPAAA????

      wkwkwkkwkwkk~

      Hapus
  3. beuh...
    bener banget,della..
    malah dulu gue sebelum mulai OMB nyariin satu2 fb temen sekelompok gue..
    kenalan dulu,haha..

    "ilkom butuh SLR ga??"
    -____-
    perlu ga perlu mah tergantung orang juga x(
    biar dikata perlu tapi lu ga mau beli juga ga masalah kalo emank lu ga mau berkutat di dunia fotografi x(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa,, bisa minjem jg sih.. gw demen komen si gebril. wkwkk
      tp gw gak begitu mempermasalahkan sih.. cm kalo yg masalah kertas itu loh, PENTING BGT yaa...
      tapi uadh gak ada tuh postnya

      Hapus