Rabu, 18 April 2012

ketawa

Ehem.. hai pembaca. Gue abis dapet bahan bagus buat topik blog ini, yaituuu.... jejeeenggg!!! bagaimana bisa selalu merasa bahagia setiap saat. Hah?? apaan lu del, bikin topik aneh" aja!!! Yeehh.. gue kan cuma mau share gimana sih gue sebagai manusia bisa selalu hepi dan kayaknya idup santai amat. Meskipun ada masalah, ga langsung gue diem, merenung dipojokan atau mengucilkan diri di kamar. Tapi, tetep gue pasti dalam 1 hari ada ketawa hebohnya lebai dan labilnya. (gue udah kuliah dan labil gue beda sm anak sekolahan)

Oke, gue tau tiap manusia normal pasti punya masalah. Kenapa gue nyebutnya manusia normal? ya emang lo pada mau gue panggil gak normal?! wakakaka~ xD Tapi disetiap masalah, kita bisa aja tetep tertawa dan bukan tawa yang dipaksa loh ya..
Gue emang orangnya suka nyengir, tapi paling males nyengir kalo sekeliling gue orangnya ngeselin minta digampar. Meski dalam keadaan super bete, gue bisa aja ketawa dengan tulus. Contoh : gue dapet sekelompok sama manusia yang kerjanya cm makan, tidur"an, ngeberantakin tanpa tanggung jawab ngerapiin, ngebacot indah tanpa kerja yah mirip babi/sapi lah. Terus segala sesuatunya yg merupakan bagian gue dan dia malah jadi gue yang kerja, nyiapin ini, ngelakuin itu, pokoknya bisa dibilang 80% hasil keringet gue dan 20%nya hasil uap dia (soalnya 20% kerja mah gak bikin capek!!). Terus pas waktu udah mepet buat dikumpul, dia mulai berkoar" gak bakal selese, yg ngasi tugas ngeselin, capek, ngantuk, dsbnya. (aseli manusia gini pengen gue gampar!!!)Nah, semisal ada hal yang bener" lucu pas lagi kerja gitu, gue bakalan ketawa geli ya ketawa beneran. Gak kepaksa. Bahkan biasanya kalo lagi bete, justru gue malah ngebuat lelucon buat ngehibur diri sendiri dan orang disekitar gue. Soalnya marah" berurat bikin tua coi... (btw ilustrasi diatas sekalian curcol, sori kalo ada yg tersinggung, gue mungkin emg nyinggung lo. HAHAHA!!!)

Nah, berikut adalah tips dimana gue bisa selalu ketawa dan bahagia dalam keadaan apapun :
  1. Pastikan ada orang disekitar anda. Soalny kalo lo tiba-tiba ketawa sendiri semisal pas lagi jalan kaki sendirian, artinya lo udah stress berat dan dipastikan layak masuk RSJ. 
  2. Kalo lo lagi ngelakuin sesuatu dan hal itu bikin lo bete, coba biasain nyeletuk gak penting dari topik/hal yang lagi dilakuin. Biasanya tanpa sadar bikin orang ketawa dan lo ikutan ketawa.  contoh : aduh ini tugas kayak bulu ketek deh dicabutin malah makin banyak!
  3. Bersyukur dalam segala hal, membuat lo jadi orang paling bahagia dibumi ini. (setujuu~~!!)
  4. Pastikan lo selalu menyayangi seseorang.. menyayangi seseorang bisa membuat kita lebih bahagia. Karena cm memikirkannya aja udah seneng. (ups, bisa galau jg sih.. ah galau" yahud jg)
  5. hal PALING AMPUH ketika lo ada masalah dan lo sedang sendiri adalah bayangin temen" yang selalu deket sm lo. bayangin hal apapun kenangan bersama mereka, pasti lo bisa ketawa atau senyum sendiri. Seketika lo lupa sm masalah lo.
  6. katakan apa yang ingin lo ucapkan, karena keterbukaan akan membuat perasaan lo ringan dan mudah untuk ketawa dan bahagia.
  7. Posisikan diri sebagai orang yang periang, lucu dan selalu punya keinginan GUE PENGEN ORANG LAIN KETAWA KARENA GUE.
  8. Tebar energi positif, karena kalo lo positif sekitar lo bakalan positif dan orang akan seneng berada deket lo dan hal itu membuat lo ngerasa nyaman dan bahagia. Kalo lagi marah, ya marahnya jgn ampe maki" kasar tu orang, keluarin kata" yang nunjukin itu marah tapi bisa jadi jokes buat orang lain. Contoh : Huuu!! dasar rese! belom pernah ngerasain pantatnya diamplas pake kerikil sih!! Gue juga belom pernah sih... (biasanya orang ketawa gr" randomnya kelewatan)
yah, kira" begitulah menurut gue. Oh iya, jangan pernah ngerasa malu buat ngomong hal yg lo rasa bisa bikin orang ketawa, Tapi urat malunya jangan dibuang juga, tapi lebih baik dicuci. Soalny kalo dibuang, bisa" lo bermuka tembok dan bukannya bikin lucu mala bikin sakit hati orang lagi!! (x_x) Siplah, sekian dulu bahas ttg ketawanya. Semoga bermanfaat meski kaga jelas amat lah ini tulisan. wakakaka~

Salam,

Kacang Goreng

2 komentar:

  1. Yang nomer 4 berasa bener banget nih, kayak berasa "untung aja sama dia masih bla3".

    Keep up the good work, del!

    BalasHapus