Minggu, 22 April 2012

Dengarkan alasan orang lain

helooo semuaa...
saat ini gue lagi dalam keadaan setengah gawat, yah.. suara gue ilang setengah gr" selama uts kbanyakan begadang. Lagian jg kmaren gue sm temen" karaokean gila"an. mwahahha~ tapi semuanya seru kalo bareng temen" yah.. :3

Gue dapet topik bagus nih. Gue mau nyentil sedikit soal sikap orang yang suka bikin kita kesel. Yaituuu soal orang yang suka menghakimi, menilai atau menyatakan sesuatu yang kebenarannya aja belom jelas. Gue paling kesel sama orang yang paling gak suka terima alasan yang gak nyangkut di pemikiran dia sendiri. Yah intinya orang yang maunya sesuai apa yang di otak dia lah.

Contoh :
"Lo kemana aja? ditelpon gak bisa" daritadi"
"Oh, hape gue diluar jangkauan. Miskin sinyal tadi"
"Halah.. kok kayak dimatiin. bilang aja males terima tlpn sm sms gue"
"Gak.. emang tadi susah sinyal. Disini aja baru dapet"
"Apaan, tadi si Anu aja bisa gue telpon, masa lu gak?"
"Ya mana gue tau, emang telponnya gak bisa masa mau gue banting hp biar bisa ada sinyal?! blm tentu jg lagian!"
"Oh..." << nerima tapi mukanya kecut minta di gampar.

Nah, ilustrasi diatas itu yg gue maksud. Gue paling sebel sama orang yang gak bisa terima alasan orang karena diotak dia ada alasan lainnya yang kira" cocok buat alibi orang itu. KECUALI emang orang itu emg banyakan alasan dan pernah terbukti apa yg dia lakukan gak bener, bisa di percaya emg dia tukang boong. Tapi, gak semua orang bohong" terus"an kan. Semua hal itu bisa terjadi tanpa kita pengen. Misal : udah planning berangkat jem 10 buat ketemuan sm temen jam 11. Mikir perjalanan 1 jam pasti sampe sana pas, taunya kena macet dadakan atau angkot yang dinaikin bannya pecah, kecelakaan atau emang jalannya kayak keong gr" sepi penumpang. Nah, segala hal itu kan bukan kehendak kita jg.

Makanya, buat para pembaca yang masi suka neting, egois dan gak mau denger alasan orang lain lebi baik introspeksi diri dlu. Kalo suatu saat kalian terlibat dalam situasi ini, mungkin gak kalian bakalan kesel sm orang yg gak denger alasan kalian? Dalam hidup gue, masi sering noh nemuin orang kayak gitu. Apalagi ada manusia yang cuma bisanya mikir enaknya otak dia doang. Semua orang disama ratakan seolah gak ada pendapat yang mungkin kecuali yang ada diotak dia. Aduh, gue kalo nemu orang gini cuma nahan napas, nelen ludah, cuek dan hiraukan terus nyengir kepaksa. Kalo marah, adu urat terus ngomel" mala bikin hati capek dan ujungnya ngerasa bersalah (gue bukan org yg sk cari ribut,mwehehe~), jadi mending tahan aja trs ngangguk" ampe dia puas.

Sekian deh, semoga yang maksud ati gue sindir baca meski persentase gak mungkinnya 99%. (sama aja gak mungkin del.. OTL)

Salam,

Kacang Goreng

2 komentar: