Kamis, 21 Maret 2013

Bus Kota

Ah.. selamat malam pembaca yang terlalu tampan dan cantik untuk tidak disapa. Kembali dalam blog galau, gue akan menceritakan kisah hidup yang gak bikin mencrit air mata cuma ya agak miris ya alkisah kehidupan anak kos yang bercita" jadi miliuner masuk sorga.

Sebagaimana anak kuliahan, gue pun akhirnya menempuh jalan hidup baru yaitu dunia pekerjaan. Kecambah men!! Dunia kerja beda sama dunia kuliah. Lo akan bertemu berbagai orang dari berbagai latar kehidupan. Singkat cerita gw menjalani interview sebuah perusahaan publisher buku musik di daerah Jakarta Barat, dan hari itu juga gue diterima kerja. Ya Tuhan emang kalo udah pny rencana buat gue, sgla sesuatu dibuat mulus. *ketjup manis Tuhanku sayang* Akhirnya mulai lah hari senin diminggu ini gue masuk kerja.

Ada beberapa hal yg gue pelajari soal lalu lintas saat pergi slm 4 hari gw bekerja.
Pada senen awal" gue mulai kerja, gue berangkat dari kosan ke kantor jam setengah 7 pagi dengan maksud menghindari macet busuk daerah karang tengah-kb jeruk, tp ya namanya udh langganan macet tetep aja macet. Gue naik bus 157 dr Tol Karawaci dengan tarif 3000 ampe kb jeruk, tp gw bediri dan agak menjadi pepes jam" segitu. Gw nyampe kantor jam 8.30, pdhl masuk kantor jam 9. Oke kantor pun masi ditutup dan OB dateng jam 9 krg 10.
Hari selasa, gw berangkat jam 7 kurang 15 dan naik bus yg sama. Jam segitu gw tetep berdiri tp gak sepepes jam stgh 7. Itunganny kalo brgkt dr kos stngh 7 nyampe di tol setengah jam lah. jadi jam 7.15 gitu bus ga tll padat. Tp macet sih tetep cm gak parah bgt kayak hari senen dan gw nyampe kantor jam 8.07. MAKIN SURAM NUNGGU KANTOR BUKA JAM 9.
Hari rabu, gw berangkat sengaja siangan jam setengah 8 baru jalan. Bahkan gw bisa naik bus Patas AC 33 tercinta cm 4000 dan duduk dengan manis sampe" mau ketiduran kebablasan kb jeruk. Macet? ah bodo amat~ nyampe di kantor jam 9 kurang 10. TETEP KANTOR BELOM BUKA, OB DATENG PAS JAM 9.01
Hari kamis... YA HARI KAMIS INI GUE KESIANGAN. Muahahahha!!! Parah bgt gue berangkat dari kos jam stgh 9. nyampe kantor jam 10. wakakakka~ dan gw coba naik bus baru 104 jurusan senen tp mampir di kb jeruk. cm 3000 kok dan bisa duduk jg tanpa AC. macet? SEMAKIN SIANG SEMAKIN GILA.

Nah, saat pulang pun gw mempelajari beberapa hal.
Setiap pulang kantor, hari senen dan selasa sih gw ditemenin pacar plg jam 7 malem jd selalu dapet tempat duduk dan gw sll naik AC 33. ongkos cm 4000 tp udah nyamanlah, bs tidur sejenak jg ampe islamic karawaci. Hari Rabu gw pulang sendiri dr kantor jam 4 sore, lalu yg terjadi adalah... BUS APAPUN PENUH SESEK. Gue mau naik bus 157 ataupun 104, tapi dari kejauhan tampak Patas AC 33 bersinar, gw lari" kecil penuh kegirangan dan begitu naik... ah gue berdiri. sniff.. ya gapapa deh masi leg...aaaaaa!!!!! GUE PUN JADI PEPES DI PATAS 33 INI!! si kondektur kepret itu maksain semua orang masuk bus sambil teriak "MASUK KE DALEM TERUS YA, BIAR PULANG BERSAMA, BERDIRI JUGA YANG PENTING PULANG". Ketek lu!! bediri sih bediri, tp bedirinya abnormal gini. *straightface* Lalu gue melihat pemandangan om-om homo pegang" pinggul cowok tinggi depan gue dan mata cowok itu menatap naas ke arah gue. Ini bukan sekedar cerita boong, tp gue liat sendiri, om" itu pegang" pinggul dan kadang pantat itu cowok. ASTAGAH!!! DUNIAAAAAAAAAAAAA~~
Lalu hari kamis ini, gw sangat beruntung dengan cantiknya. Jadi gue yang lelah kerja jam 7 malem baru bisa naik bus plg. Gue asal naik bus yg ada jurusan Islamic Karawacinya tnp peduli nomer. Yak gue naik AC 106. Begitu naik, gue berdiri tapi kencangnya AC membuat gue agak nyaman. Tapi yg gue syok... WANJRIT!! ADA TIVINYA!!! muterin karaokean si Ebiet G. Ade dengan merdu. Dalam hati gue udah berdecak layaknya bel becak. Gue agak trauma soalnya pernah naik bus AC lupa nomer warnanya ijo" gitu 6000 perak dr kb jeruk smpe islamic, sh*t! Pas abang kondektur mulai kincring" di deket telinga gue, dengan gugup gue nyari recehan cebanan. Mana pas nyari si abang udah nungguin lagi, pake ngomong "Udeh, uang kecil aja neng!". Akhirnya itu cebanan berhasil gw keluarkan.. Abang kondektur dengan damai memilah" uang... "nih!", dia memberikan pecahan goceng dan dua rebuan ke gue sbgai kembalian. OH GOD, THIS IS A MIRACLE!! Ternyata ada yg lebih murah dari Patas AC 33, yaitu AC 106!! BANZAII!! Oke fix, bsok pagi gue akan mencari dan mencari AC 106 dan mendaratkan pantat gue disana. Diitung" bisa irit seceng itu luar biasa. Drpd naik 157 udah panas ngepepes, mending 106 deh~ *peluk bus*

Ah... sekian deh kehidupan perjalanan selama dunia kerja ini. Indonesia... sepintas kepikiran MRT cepetan jadi deh, lumayan kan irit waktu juga kalo ada MRT gak kena macet.. ups... semoga.

Salam,

Kacang Goreng

2 komentar:

  1. Baru baca blog ini seru juga... sebenarnya awalnya googling mau cari kendaraan dari daerah grogol ke mall alam sutera. Btw maap numpang nanya, dr grogol ke mall@alam sutera kendaraannya gmna ya? Skalian nanya arah pulangnya hehehehe naekbpayas 107, ac33 itu bisa gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh.. baru baca komentarnyaa. terima kasih ya dibilang seru =="
      waduh kalo 107 kurang tauu, kalo AC 33 bisa kok, dari islamic naik angkot biru keluar gading serpong. dari depan gading, nyebrang, naik angkot apapun turun depan bunderan/mcd alam sutera~ cheers! :D

      Hapus