Senin, 24 Februari 2014

curhat tumpeh-tumpeh

Hai semuanyaaa!
kali ini gue nulis blog nggak di rumah lohh.. tapi di kantor loh! pfft. Saking gabutnya mau ngapain aja nggak tau, gue nulis blog dan dengan hati" takut pintu ruangan tiba" kebuka dan si buluk masuk. WAIIT!! Si buluk? iyeeehh si buluk. Okelah sambil gue cerita ajah yeh.

Jadi genap sebulan gue wisudaan, gue langsung keterima bekerja di salah satu perusahaan retail. Gue bekerja sebagai Visual Merchandiser. Gue tau apa yang harus gue kerjakan tapi gue yang notabene adalah fresh graduate ini sangat rempong memikirkan apa yang harus gue lakukan tanpa training dan arahan dari senior terlebih dahulu. Fyi, gue gak pny senior jadi begitu terjun gue langsung basah beloon ga yakin dgn apa yg gue kerjain. Apalagi kerjaan gue gak terlalu kelihatan kalo gue kerjakan. Maksudnya, hasil konkritnya itu cuma kelihatan di mata tapi secara tulisan itu nggak ada. Agak bosen dan bete sih sebenernya, sekaligus capek luar biasa kalo lagi naik dan turun tema karena harus naik turun buat masang media promo yang aujubilah banyaknya. Hal itu juga terjadi setiap 2 minggu sekali, dan ada yg modelnya tuh tematik jadi cuma promo 3 hari utk weekend doang. Kerjaan banget yeh. pfft. Naahh... gue punya rekan kerja sesama VM namanya itu xxx panggil saja dia si buluk (bbrp orang sih suka manggil dia gitu karena item dan banyak lagak). Awal-awal kerja, gue menghargai dan menganggap dia senior. Karena dia kerja di perusahaan ini udah 4 tahun meskipun awalnya dia cuma dr SS (Sales Support) bagian receiving. Tapi makin ke belakang gue makin melihat dia ini kok agak.... seenaknya ya. Sering deh jadwal masuk pagi tapi dia tanpa komunikasi dulu asal masuk Siang padahal harusnya naik tema. Dia memperlakukan gue udah paham banget, padahal gue begok dan gak ngerti banget lah sama kerjaan gue. Sikapnya yang sok banget itu, menjadikan gue tumbal dan seringkali dibulan januari kemaren gue selalu kena marah duty manager. Sebenernya sih ya, udah tau gue baru ya kasi tau arahan ke gue apa yang harus gue kerjain dan gimana mengerjakannya, bukannya ngebentak gue, nyuruh gue bersihin wc dan ngomong dengan gaya betawi yang menurut gue gak ada etikanya. Okelah, gue anggap ini sebagai pengalaman dan gemblengan di awal kerja. Tapi jujur, gue gak betah dan jadi ga punya respect di kesan 2 minggu pertama gue kerja.

Balik ke cerita soal si buluk. Usut punya usut setelah sebulan gue kerja, semakin banyak yang gue tau. Ternyata dulunya dia itu kerja di bagian receiving tapi entah kenapa dia dimutasikan dari store sebelumnya ke store yg sekarang sebagai installer. Lalu KATANYA beberapa rekan kerja bagian sales, dia bermasalah di installer dan akhirnya dia mengajukan diri pindah dan mutasi menjadi VM. Dengan lagaknya yang sok itu, dia seolah orang yang sangat tahu terhadap kerjaan vm. TAPI TERNYATA, dia itu cuma beda beberapa hari sama gue mulai kerjanya sebagai vm. Beberapa rekan sales dan spv dari bbrp department pun mengatakan kalo gue harus bersikap 'jangan mau disuruh-suruh. sok aja'. Gue heran sih, soalnya kok terkesan dia gak disukai oleh beberapa rekan kerja disini. Pdhl gue liat dia ga jahat" bgt cm emang suka seenaknya, tp rekan sales dan spv ini sll menatap gue dengan iba dan blg 'sabar... capek ya dell jadi vm?'. Gue sll cuma senyum dan ngomong jujur ramah aja ke mereka. Gak mau menimbulkan kesan buruk utk rekan gue ini ataupun gue pribadi. Tapi waktu minggu lalu dia nggak masuk kerja dengan alasan abis kecelakaan dan kakinya nggak bisa dilurusin, gue memberitakan hal itu ke manager dan beberapa orang yang nanya. Mereka malah bereaksi kecut 'hah? kecelakaan? celaka kali bukan keceleakaan' sambil senyum kecut gitu duty manager gue, lalu spv dept textile mala ngomong 'haha! makanya jangan kebanyakan lagaknya deh itu orang.', dll. Hampir semua bereaksi datar dan malah minus. Rasanya jadi kasihan, gue pun ngerjain pekerjaan hari itu dengan teman dari teknisi yang bantuin gue. Thanks God.. ada orang baik yang mau membantu gue. Oh iya sebenarnya di awal febuari kmaren gue membuat surat pengunduran diri sebagai karyawan probition ke manager store. Jeng jeng!! dan resignnya gue ini baru diketahui seluruh karyawan di minggu kemaren dan semua jadi kaget dong. Gue sedikit terharu meski gue cuma 2 bulan disini, tapi bbrp temen sales blg 'jangan lupain gue dell' , 'duh belom deket tau" lo keluar', 'tar kalo lo keluar, yg bantuin gue ngeprint siapa?', 'udah ga usah keluar sih, kamu udah enjoy', dll. Emang sih diluar dari bbrp orang, rekan" kerja disini sangat ramah dan baik. Gue seneng bertemannya tapi gak suka sama pekerjaan gue. Gue gak mau siksaan batin dengan nerima gaji tapi gue pribadi gak maksimal dalam bekerja. Lagipula, gue mau liat sih apa bisa si buluk kerjain tuh stockcard dan urusan perkomputeran tanpa gue? Selama ini kalo gue urusin stockcard dan desain pop kan selalu seolah dia yg ngerjain dan repot" buatnya. Padahal mah.... pfft... itu hasil otak gue. Tapi gue nggak perlu ngomong ke rekan" lain itu kerjaan gue, toh bakal ketauan kok nantinya karena yang mengerjakan yang tau gimana caranya. bener kan? muahahahha...

duh... curhatnya jadi kepanjangan. yaaa.. bantuin doa aja yah semoga gue dapet kerjaan yang lebih baik lagi dan gue enjoy kerjanya. :)

salam,

Kacang Goreng

2 komentar:

  1. kamu biasanya pakai software komputer apa waktu jadi VM? salam kenal ya ;)

    BalasHapus
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus